Senin, 06 Februari 2012

BlankOn Linux From Indonesia

BlankOn Linux From Indonesia , Last Released online new korean drama in korean Series synopsis BlankOn Linux From Indonesia Watch Episodes Reviews BlankOn Linux From Indonesia TV Series Movie Episodes News Watch Full Streaming HD Episodes for Free korean drama ep BlankOn Linux From Indonesia Read Fan Reviews, Best Artist Download Wallpapers, and Video Preview of below.
blankon
Mungkin ini adalah postingan pertama di blog saya mengenai Linux BlankOn, Linux distribusi asli dari indonesia berbasis Ubuntu yang dikembangkan oleh Yayasan Penggerak Linux Indonesia atau YPLI dan Komunitas Ubuntu Indonesia.

Kenapa dinamakan BlankOn ?? Begini,, BlankOn itu adalah tutup kepala khas dari beberapa budaya di Indonesia, antara lain dari suku Jawa, suku sunda, suku Madura, suku Bali, dan lain-lain.


BlankOn juga berarti blank (bilangan biner 0) dan on (bilangan biner 1) atau topi digital (modern) dengan tampilan klasik (kuno), Arti lain kata BlankOn adalah perubahan dari blank (kosong) menjadi on (menyala atau berisi).
Arti filosofi BlankOn adalah harapan agar pengguna distro BlankOn berubah dari belum sadar (kosong) menjadi sadar (berisi) bahwa ada Linux yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan skill di bidang TI, martabat, dan kemandirian bangsa Indonesia.

BlankOn diharapkan menjadi penggerak (activator) atau meningkatkan motivasi masyarakat Indonesia untuk menggunakan dan mengembangkan Linux dan FOSS lainnya. BlankOn juga sebagai pelindung (tutup kepala) dari ketergantungan terhadap software proprietary.

Rilis BlankOn:

BlankOn 1.0
Nama kode : Bianglala

BlankOn 2.0
Nama kode : Konde - Dirilis 15 November 2007

BlankOn 3.0
Nama kode : Lontara - Dirilis 27 April 2008

BlankOn 4.0
Nama kode : Meuligoe - Dirilis 15 November 2008

BlankOn 5.0
Nama kode : Nanggar - Dirilis 16 Juni 2009

BlankOn 6.0
Nama kode : Ombilin - Dirilis 4 Juli 2010

BlankOn 7.0
Nama kode : Pattimura - Yang driilis kemarin pas tepatnya kemerdekaan indonesia 17 Agustus 2011

Untuk mengetahui pengembang BlankOn anda bisa menuju ke halaman sini, dan untuk mengetahui lebih lanjut tentang BlankOn terbaru 7.0 Pattimura anda bisa merujuk ke halaman sini. Cukup sekian postingan saya kali ini mengenai BlankOn, mudah-mudahan distro Linux BlankOn dapat menghasilkan distro Linux yang dengan kebutuhan pengguna komputer umum di Indonesia, khususnya untuk dunia pendidikan, perkantoran, dan pemerintahan.

Oya, bagi anda yang ingin ikut mengembangkan Linux BlankOn bisa kok, tak butuh anda ahli komputer atau bukan yang penting anda punya niat untuk memajukan negeri ini langsung saja ke halaman ini untuk memulai berpartisi dengan Linux BlankOn.
Download BlankOn Linux From Indonesia Korean Drama New Last Release With HD Xvid High Quality HQ with srt English Subtitles BlankOn Linux From Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar